Selasa, 09 Maret 2010

Emo Make-Up & Hairstyle

Potongan rambut pendek berponi yang disisir rapi kesamping menutupi mata adalah ciri khas Emo-style. Rambut yang berwarna gelap di tambah sedikit highlight di bagian poni juga termasuk kategori Emo. Untuk make-up, selalu ada penegasan pada daerah mata dengan menggunakan eyeliner atau smokey eyes berwarna gelap di sekeliling mata. Banyak juga yang ditambah eyeshadow colourful di bagian bawah mata, sedikit mirip dengan konsep ‘gothic’.

Emogirl biasanya menggunakan foundation yang warnanya setingkat lebih cerah dari kulit wajah. Mereka identik dengan pale skin, kulit yang sangat putih dan pucat. Lipgloss tipis yang warnanya senada dengan warna bibir juga digunakan.

Sedangkan Emoboys biasanya mengenakan piercing di area sekitar wajah/badan dan asesoris yang mencolok, seperti rantai yang menggantung di celana, kacamata berframe hitam, tato, cat kuku hitam, kalung dengan liontin besar, dan gelang dengan warna mencolok. Secara keseluruhan, gaya anak Emo adalah perpaduan antara gothic, punk, rock, dan genre musik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar